SHIROITE HUMBAHAS RAIH JUARA II KEJUARAAN KARATE PIALA BUPATI TAPUT


Kejuaraan Karate Shiroite Se – Kawasan Tapanuli Utara Raya Piala Bergilir Bupati Tapanuli Utara resmi ditutup oleh Bupati Tapanuli Utara yang diwakili oleh Kadispora Kabupaten Taput Gibson Siregar. Kejuaraan tersebut telah berlangsung selama dua hari, 25 – 26 Agustus 2017 bertempat di Gedung Serbaguna Tarutung.
Hadir dalam acara tersebut Letkol CPM Bayu Aji W SH Dandenpom 1/2 Sibolga, Ketua Shiroite Taput SEY Pasaribu, Ketua Panitia Kapten CPM Patar Sibuea Dansumdenpom 1/2-2 Tarutung dan Komisi Tehnik Pengda Sumut Lambok Hutapea. Adapun peserta berasal dari 7 kabupaten se-Tapanuli Raya yang diikuti 150 karateka.
Kegiatan juga dirangkaikan dengan melantik Pengurus Cabang Shiroite Karate-Do Tapanuli Utara dengan masa bhakti 2017-2021 oleh Letkol CPM Bayu Aji W SH dan dilanjutkan dengan pemberian sabuk kehormatan kepada Ketua Pengcab SEY Pasaribu serta berpesan agar seluruh pengurus selalu solid dalam berkarya.
Ketua Pengcab Shiroite yang baru dilantik, SEY Pasaribu mengatakan bahwa para pengurus siap menjadi salah satu pendukung program visi dan misi Pemkab Taput yang dipimpin Bupati Nikson Nababan.
Dalam sambutan bupati yang dibacakan kadispora, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan kejuaraan karate se – Kawasan Tapanuli Raya sebagai upaya positif dalam peningkatan seni budaya dan olah raga sehingga melahirkan atlet yang berprestasi. “Selamat dan sukses kepada Pengurus yang baru dan juga pelaksanaan kejuaraan ini menjadi wahana uji coba program pembinaan karate sekaligus mendukung menciptakan generasi muda dengan SDM yang berkualitas,” kata Bupati.
Pretasi Shiroite Humbahas
Kontigen Shiroite humbahas menurunkan atlet karate sebanyak 25 orang, berhasil meraih juara II umum dengan perolehan 4 medali emas dan 3 medali perunggu. Medali emas disumbangkan oleh Welman Simamora, Trison Silaban, Raul Gonjales Purba, Rahmat Suranda Pane sedangkan medali perak di sumbangkan oleh Roy Ganda Samosir, Riko Simamora, Lambok Purba.
Jhon Verry Hutauruk, S.Pd selaku tim manager menjelaskan sangat bangga dan puas atas prestasi yang diperoleh para karateka shirote humbahas. Dia mengatakan bahwa prestasi tersebut berkat dari Tuhan, dimana kami diberikan kesempatan mendapat juara, buah dari kesungguhan dan keseriusan melatih.
“Kami serius melatih mereka semua, terutama teknik dan sistem meraih point. Apalagi seluruh atlet merupakan karateka yang baru bergabung ke dojo. Akan tetapi, berkat keseriusan terus berlatih tanpa lelah, kami bisa memperoleh juara II umum, kata Jhon yang memegang sabuk hitam DAN II. (Dispora.HH)