Bupati Humbahas Jamu Orangtua Mahasiswa Berprestasi


Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE jamu para orangtua siswa-siswi berprestasi asal Kabupaten Humbang Hasundutan yang masuk ke 10 PTN (perguruan tinggi negeri) terbaik di Indonesia, Minggu (16/7) di rumah dinas Bukit Inspirasi Doloksanggul.
Temu ramah atau jamuan makan bersama itu dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi yang berhasil diterima di 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia. Ke-10 PTN itu meliputi Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Sepuluh November (ITS), Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjajaran (UNPAD) dan Universitas Airlangga (UNAIR). Jumlah siswa yang diterima sebanyak 41 orang yang berasal dari sekolah SMA N 2 Lintongnihuta, SMA N 1 Doloksanggul, SMA Unggulan DEL Laguboti, SMA Bintang Timur Balige, SMA N 1 Pollung dan SMA N 2 Balige Asrama Yasop.
Selain Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor hadir Kadis Pendidikan Drs. Jamilin Purba, MM, Kadis Kominfo Drs. Hotman Hutasoit, Inspektur Kabupaten Drs.BP Siahaan, MM, Kepala Sekolah SMAN 2 Lintongnihuta Drs Nelson Tambunan, Kepala Sekolah SMAN 1 Doloksanggul Drs Kasmin Simbolon dan lainnya. Acara ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada orang tua siswa agar terus memberikan dukungan kepada anak-anaknya guna dapat meraih cita-citanya.
Pertemuan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dan rasa kepedulian untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya diantara melalui pendidikan sesuai visi dan misi Pemkab Humbahas yaitu “Humbang Hasundutan Hebat dan Bermentalitas Unggul”. Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor berpesan kepada para orang tua siswa agar tetap menjaga silaturahmi, menjadi satu tim yang baik untuk bersama-sama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Humbang Hasundutan. Mempersiapkan generasi 20 tahun kedepan, ini merupakan awal yang baik bagi para siswa-siswi untuk terus belajar dan berusaha dalam meraih cita-cita.
Pemberian bantuan sosial bagi orang tua yang kurang mampu dan pemberian beasiswa dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada putra dan putri Humbang Hasundutan agar terus berkembang dan berani untuk mewujudkan kesuksesan. Sehingga diharapkan dapat diimplementasikan dan membangun daerah Humbang Hasundutan di hari mendatang dan memberikan motivasi agar semakin banyak lagi yang dapat berpretasi di bidang akademik. Baik dari tingkat SD sampai ke tingkat SMA untuk semakin giat dalam menuntut ilmu.
Pendidikan sebagai bagian yang sangat penting untuk dapat memberikan pengetahuan, mengasah keahlian dan membentuk pola piker dan karakter seseorang serta kreatif dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan. Diharapkan dengan sungguh-sungguh dalam mendukung pendidikan siswa-siswi semakin termotivasi dan tidak ragu dalam mencapai cita-cita yang dimiliki. Keahlian yang dimiliki oleh para siswa-siswi dapat semakin diasah dan dikembangkan sehingga dapat meningkatkan SDM yang berkualitas.